Bakso Pedas untuk 5 porsi

Bahan: 250 gram daging sengkel segar, dipotong-potong kecil 2 sendok teh garam kasar 25 gram putih telur 175 gram es serut 1/2 sendok teh penyedap rasa 2 siung bawang putih, dihaluskan 1/4 sendok teh merica bubuk 15 buah cabai rawit merah 2 buah cabai merah keriting 1/2 sendok makan bawang merah goreng 100 gram tepung sagu aren

Bahan Kuah: 500 gram tulang sapi 2.500 ml air 2 tangkai seledri, diikat 2 batang daun bawang, diikat 4 siung bawang putih, digoreng utuh, dimemarkan 5 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk 1 sendok teh gula pasir 3/4 sendok teh penyedap rasa 25 gram bawang merah goreng

Bahan Pelengkap: 10 batang caisim, dipotong potong, diseduh 100 gram soun, diseduh 2 tangkai seledri, diiris halus untuk taburan 2 sendok makan bawang merah goreng untuk taburan

Cara membuat: 1. Bakso, masukkan garam dan daging sapi ke dalam food processor. Dan giling hingga halus. 2. Masukkan putih telur, es serut, penyedap rasa, cabai, bawang putih, merica bubuk, dan bawang merah goreng. Giling sampai lembut. 3. Tambahkan tepung sagu. Giling rata sampai lembut dan kalis. 4. Ambil adonan. Bentuk bulat. Masukkan dalam air hangat. Rebus sampai matang. Tiriskan. 5. Kuah, rebus tulang sapi ke dalam air bersama daun bawang dan seledri menggunakan api kecil sampai berkaldu. Lalu Saring. 6. Masukkan bawang putih goreng, garam, merica bubuk, gula pasir, dan penyedap rasa. Masak sampai mendidih. 7. Tambahkan bawang merah goreng yang diremas-remas. Aduk rata. 8. Sajikan bersama pelengkap dan kuah.

Rasakan Gameplay Menarik Ala Sniper

Teknorus.com – Gamer penggemar FPS mana yang tidak suka menjadi peran sebagai seorang penembak jitu apada waktu memainkan game kesayangannya? Mengendap dan bersembunyi bagaikan hantu yang tidak terlihat. Menyamar dan menyatu dengan lingkungan dan memastikan setiap peluru yang keluar dari moncong senjata laras panjang menembus kepala atau jantung. Sebagai mimpi buruk bagi pasukan infantri manapun, sniper mulai menjelma menjadi sebuah defnisi “mesin pembunuh” yang paling efektif di pertempuran. Sensasi konstan inilah yang akan Anda rasakan di Modern Sniper. Simak reviewnya berikut ini.

Baca juga : Gambar Keren

User interface (Gameplay)

Modern Sniper seperti namanya menggabungkan gameplay sniper dengan sedikit elemen strategi masa kini. Anda tidak akan menjadi pembunuh bayaran di sini melainkan seorang prajurit sniper yang ditugaskan untuk memberantas mafa dari sebuah tempat yang dijaga oleh beberapa musuh.

Setiap kali Anda menembak maka sang korban akan bergerak ke titik selanjutnya yang bisa Anda lihat dengan bantuan way point berwarna hijau dan ini akan berulang terus sampai Anda berhasil melindungi musuh untuk kabur. Tapi korban kita tidak akan terus berlari, dia akan berlari sampai ke titik tertentu dan lalu berlindung dan menunggu aba-aba tembakan sebelum berlari lagi ke titik lain.

Anda akan diminta untuk mengamati lingkungan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan mana penjaga yang harus ditembak. Karena terkadang walaupun jalur terlihat aman ternyata di ujung sana terdapat seorang sniper yang akan langsung menembak korban kita yang sedang berlari. Yang membuat Modern Sniper jauh lebih seru adalah bukan hanya harus memikirkan urutan menembak namun juga harus memperhatikan waktu.

Terkadang sebuah level akan membutuhkan waktu untuk menembak secara cepat dan beruntun namun terkadang sebuah level akan mengharuskan Anda menunggu dengan sabar dan mengeksekusi tembakan secara berurutan dengan timing yang tepat. Ada Dua mode dalam Modern Sniper, Story Mode dengan total 50 Stage yang anda akan hadapi dan Endless Mode yang akan terbuka jika anda sudah memasuki Level 5 keatas. Kualitas grafs Modern Sniper terbilang biasa saja namun cukup baik. Namun rasanya dengan segala potensi yang dimiliki oleh game ini saya menjadi sangat tertarik untuk melihat Modern Sniper dikembangkan menjadi sebuah game Action dengan grafs yang baik.

Renovasi Rumah yang Kurang Simetris dibantu dengan Genset Jakarta

Dinding Tidak Lurus

Renovasi Rumah yang Kurang Simetris dibantu dengan Genset Jakarta – Karena salah perhitungan dan bentuk lahan yang tidak beraturan, maka terbentuklah dinding yang tidak lurus. Ruang miring di bawah loteng. Rangkat atap sengaja diekspos, dan tempat tidur ditempatkan pada dinding yang terendah.

Solusi :

• Mula-mula, tentukan area yang akan dijadikan pusat perhatian atau focal point. Cermati, karena bisa jadi dinding yang miring tersebut justru dapat menjadi focal point.

• Letakkan furnitur utama di sekitar dinding miring tersebut. Pada kamar tidur misalnya, letakkan posisi headboard menempel pada dinding miring.

• Kemudian, buatlah kesan simetris atau seimbang pada dinding miring tersebut dengan cara meletakkan dua meja nakas di sisi kanan dan kiri tempat tidur.

• Bayangkan adanya batas imajiner yang tegak lurus di tengah-tengah, yang membagi ruang. Pastikan peletakan furnitur tidak melewati batas imajiner.

• Aturlah posisi furniturnya sehingga tercipta keseimbangan dengan menempatkan focal point sebagai sumbu, tanpa perlu memikirkan proporsi ruang.

Sebuah ruang berdinding miring atau asimetris terlihat menarik dengan penataan yang simetris, yaitu tempat tidur di tengah ruang diapit 2 buah nakas. Furnitur diletakkan mengikuti kemiringan dinding, bahkan karpet di lantai pun terpasang miring sehingga terlihat unik. Sebagai tambahan, apabila ingin memasang sebuah artwork di kiri tempat tidur, maka di sebelah kanannya juga harus diletakkan artwork dengan ukuran yang sama.

Posisi Bukaan Kurang Tepat

Letak jendela, bukaan, dan pintu yang kurang terorganisasi pada dinding ruang bisa menyebabkan terbentuknya ruang asimetris yang cukup sulit untuk diolah interiornya. Ruang asimetris yang terbentuk karena adanya jendela yang mengganggu.

Solusi

• Perhatikan letak pintu dan jendela. Pilih sisi dinding yang bebas dan yang paling efektif untuk dijadikan focal point. • Untuk menyamarkan jendela atau pintu yang mengganggu, catlah dengan warna yang sama dengan dinding agar tersamar dan menciptakan kesan bersih. • Apabila terdapat jendela di sebelah kiri, maka seimbangkanlah dengan cara meletakkan artwork di sebelah kanan.

Peluncuran Magnum MINI Honeycomb Crunch

Mengawali tahun 2015, PT Unilever Indonesia Tbk., kembali meluncurkan inovasi terbarunya, Magnum Mini Honeycomb Crunch. “Es krim rasa honeycomb crunch ini pertama kalinya ada di Indonesia, dan menawarkan sensasi rasa yang belum pernah ada,” jelas Andrie Kurniarahman, Brand Manager Magnum.

Es krim ini menawarkan rasa honeycomb yang creamy berlapis cokelat belgia tebal, plus butiran honeycomb renyah di setiap gigitan. Sebelum diperkenalkan di Indonesia, es krim ini sudah menjadi tren di beberapa Negara, antara lain Korea, Australia, dan benua Eropa. Dalam peluncuran Magnum Mini Honeycomb Crunch di Indonesia, tiga artis papan atas, Luna Maya, Titi Kamal, dan Rio Dewanto turut meramaikan sekaligus terlibat dalam kompetisi digital yang diselenggarakan Magnum.

Kompetisi “Magnum Mini Honeycomb Crunch Weeknd Challenge” ini akan membawa setiap selebriti tadi untuk menghabiskan weekend ketiga kota berbeda hasil pilihan para netter dan menggelar acara Mini Honeycomb Crunch bersama netter di kota setempat.