Optimalisasi Fitur Bagian 2

  • April 12, 2019

Malam harinya, kami berkeliling kota Semarang dan mengunjungi kawasan Simpang Lima sebagai tempat berkumpulnya warga Semarang. Disana kami mencoba kuliner khas Semarang sebagai santap malam. Keesokan harinya kami bersiap-siap menuju Sragen untuk mengunjungi sanak saudara. Kami pun sempat membeli oleholeh khas Semarang yakni bandeng presto dan lumpia untuk bekal di jalan.

Dari Semarang menuju Sragen kami tempuh dengan waktu 2 jam dengan kondisi jalan cukup lancar. Menuju Sragen, Mazda CX- 5 ditantang untuk menaklukan medan berat yakni jalanan bebatuan. Ketika melintasi jalan tersebut salah satu keluarga kami mengatakan mobilnya goyangnya terlalu keras. ya, itu karena bantingan suspensi Mazda CX- 5 masih sedikit keras bila dibandingkan SUV sekelasnya. Meski kurang nyaman namun kami selamat melintas jalan tersebut tanpa mentok dengan bebatuan.

Berkat ground clearance 215 mm, SUV ini memang masih tergolong aman untuk melewati jalanan berlubang atau rusak. Sesampainya di Sragen hari sudah malam dan kami memutuskan langsung beristirahat. Keesokan harinya kami sempat berkeliling kota Sragen untuk menyantap kuliner khas yakni Soto Kuali. Meskipun porsinya sedikit namun harganya yang hanya Rp 4.000 akan membuat Anda terpukau.

Kami berempat dengan pesanan enam porsi soto ditambah gorengan sekitar 10 hanya habis Rp 45.000 saja. Harga yang sulit didapat di Jakarta. Selesai mengunjungi saudara di Sragen, kami sempatkan untuk singgah di Klaten untuk bertemu saudara lainnya. Sempat menginap semalam, kami pun pulang ke Jakarta pada tanggal 22 Juli 2015. Beruntung perjalanan pulang kami lalui dengan lancar walaupun sempat terkena macet sedikit di Pemalang dan Pekalongan.

Sesampainya di Jakarta tercatat Mazda CX-5 telah menempuh jarak 1.549 km. Sementara BBM yang habis mencapai 103,11 liter. Artinya Mazda CX-5 masih tergolong irit karena secara kesuluruhan konsumsi BBM untuk luar kota sebesar 15,02 km/liter. Pada Holiday Test Drive tahun ini kami sangat menikmati perjalanan karena tidak lagi terjebak macet saat arus balik seperti tahun lalu. Ditambah fitur-fitur canggih di Mazda CX-5 membuat nyaman, aman dan irit.

Fajar Sulaiman

E-mail : admin2@belnapfoundation.org