Pilihan Smartphone Terbaik untuk Main Game Bola Offline

  • Juni 26, 2019

Pilihan Smartphone Terbaik untuk Main Game Bola Offline Tengah bulan ini, sua- sana di pusat perda- gangan ITC Roxy Mas, terbilang bergairah. Banyak produk unggulan vendor masuk pasar, tetapi sayang, unit barang yang dicari malah kosong. Kondisi ini membuat banyak pengun jung kecewa, khususnya para pemburu Z3. Mereka yang kecewa ialah yang tidak sempat melakukan pre-order, atau melakukan pembelian perdana BB Z3 di Mall Central Park, Jakarta serta di Mall Kota Kasablanca yang dilakukan oleh Indosat sejak (14- 18/5) lalu. Untuk tahap awal, BlackBerry ha nya menyediakan 25000 unit BB Z3 Jakarta Edition yang disebar ke berbagai rekanan. Di geraigerai resmi BlackBerry seperti Erafone, persedian barang dibatasi. Dan hingga kini tidak ada informasi kapan unit tambahan akan tiba. “Kami menjual BB Z3 dengan harga Rp2,2 juta. Kemarin stok ada 50 unit, langsung habis. Garansi resmi TAM selama 2 tahun, dan bundling Indosat, tapi tidak dikunci,” terang Intan Herlina, penjaga gerai BlackBerry Erafone di lantai dasar, Roxy Mas, Jakarta. Operator lain, XL dan Telkomsel tidak melakukan penjualan langsung, hanya sebatas pre-order saja.

Di geraigerai resmi BlackBerry seperti Erafone, persedian barang dibatasi. Dan hingga kini tidak ada informasi kapan unit tambahan akan tiba. “Kami menjual BB Z3 dengan harga Rp2,2 juta. Kemarin stok ada 50 unit, langsung habis. Garansi resmi TAM selama 2 tahun, dan bundling Indosat, tapi tidak dikunci,” terang Intan Herlina, penjaga gerai BlackBerry Erafone di lantai dasar, Roxy Mas, Jakarta. Operator lain, XL dan Telkomsel tidak melakukan penjualan langsung, hanya sebatas pre-order saja.

“Kalau mau nunggu, kemungkin an seminggu lagi. Tapi kita tetap usahakan secepatnya. Warna yang tersedia cuma hitam saja. Anda bisa indent di sini, tak usah pakai DP, cukup dicatat nama dan nomor teleponnya saja. Bila unit sudah tersedia, langsung dikabari,” lanjut Intan. Belum sampai sehari, outlet mereka sudah menerima 32 nama pemesan BB Z3. Sedikitnya barang dan tingginya permintaan, menggoda banyak pihak untuk mencari keuntungan. Diungkap salah satu penjaga outlet resmi BlackBerry, stock BlackBerry Z3 yang ada di kios tak resmi kebanyak an diperoleh dari hasil antri di Mall Central Park. “Pakai kartu kredit dan dicicil tanpa bunga selama 6 bulan,” tuturnya. Bisa dibayangkan, dengan menggunakan kartu kredit dari bank tertentu, cash back hingga Rp 700.000.

Kemudian mereka jual kembali dengan harga RP2,3-Rp2,4 juta dengan alasan stock terbatas. SINYAL menelusuri lantai demi lantai, hampir semuanya menga ta – kan BB Z3 memang belum tersedia. Tapi ada satu toko, T&S Cellular di lantai 1 yang menawarkan BB Z3 dengan harga Rp 2,35 juta. Garansi Telesindo, jadi bukan TAM, yang merupakan garansi resmi. Barang disebut berasal dari dealer besar seperti Big. Ditempat lain malah harga mencapai Rp2,45 juta, tetapi dengan garansi TAM. Lain cerita dengan Asus yang belum memasukkan produk seri Zenfone-nya selepas diumumkan pertengahan April lalu. Bahkan, distributor besar di Roxy Mas seperti Indokom yang selama ini menyalurkan ponsel Asus, sama sekali tak punya stoknya.

Sony Sasar Kursi Dua Besar

Disela-sela acara pengambilan Sony Xperia Z2 oleh pembeli yang sudah melakukan pre-order melalui market online di Mall Taman Anggrek, Jakara, Oky Gunawan, Head Market PT Sony Mobile Communication Indonesia menuturkan Sony sedang mengincar kursi dua besar pasar premium di Indonesia. “Jadi yang kedua saja, tetapi harus bisa membuat jarak yang sangat jauh dari pesaing ketiga,” tegasnya. Saat ini, Indonesia satu-satunya negara di Asia Pasi c yang diprioritaskan dari sisi penju al an. Sudah menyumbang angka yang sangat baik, berada di atas 30 persen. Tahun ini Sony harus bisa memenuhi target minimal penjual an naik 50 persen dari tahun sebelumnya agar bisa mencapai kursi dua besar di kelas premium.

Saat ini, penyumbang laba terbesar masih berada di kelas mid-low, sedangkan untuk harga yang Rp5 juta ke atas sedang mengalami pertumbuhan. “Di kelasnya Xperia C, Xperia M, dan Xperia E, penjual an sangat bagus.Kami masih mengharapkan itu tumbuh lebih baik lagi,” harapnya. Sony Mobile juga akan mengada kan promo Xperia Z2 lauch di Laguna 3, Mall Central Park Lantai GF selama periode 23 – 25 Mei 2014. Sony memberikan Smartwatch 2 dan boneka Kakao Talk kepadaJhon Calvin dan Felix Adiutama di event yang lalu sebagai pengan tri pertama.

Fajar Sulaiman

E-mail : admin2@belnapfoundation.org