Renovasi Rumah yang Kurang Simetris dibantu dengan Genset Jakarta

Dinding Tidak Lurus

Renovasi Rumah yang Kurang Simetris dibantu dengan Genset Jakarta – Karena salah perhitungan dan bentuk lahan yang tidak beraturan, maka terbentuklah dinding yang tidak lurus. Ruang miring di bawah loteng. Rangkat atap sengaja diekspos, dan tempat tidur ditempatkan pada dinding yang terendah.

Solusi :

• Mula-mula, tentukan area yang akan dijadikan pusat perhatian atau focal point. Cermati, karena bisa jadi dinding yang miring tersebut justru dapat menjadi focal point.

• Letakkan furnitur utama di sekitar dinding miring tersebut. Pada kamar tidur misalnya, letakkan posisi headboard menempel pada dinding miring.

• Kemudian, buatlah kesan simetris atau seimbang pada dinding miring tersebut dengan cara meletakkan dua meja nakas di sisi kanan dan kiri tempat tidur.

• Bayangkan adanya batas imajiner yang tegak lurus di tengah-tengah, yang membagi ruang. Pastikan peletakan furnitur tidak melewati batas imajiner.

• Aturlah posisi furniturnya sehingga tercipta keseimbangan dengan menempatkan focal point sebagai sumbu, tanpa perlu memikirkan proporsi ruang.

Sebuah ruang berdinding miring atau asimetris terlihat menarik dengan penataan yang simetris, yaitu tempat tidur di tengah ruang diapit 2 buah nakas. Furnitur diletakkan mengikuti kemiringan dinding, bahkan karpet di lantai pun terpasang miring sehingga terlihat unik. Sebagai tambahan, apabila ingin memasang sebuah artwork di kiri tempat tidur, maka di sebelah kanannya juga harus diletakkan artwork dengan ukuran yang sama.

Posisi Bukaan Kurang Tepat

Letak jendela, bukaan, dan pintu yang kurang terorganisasi pada dinding ruang bisa menyebabkan terbentuknya ruang asimetris yang cukup sulit untuk diolah interiornya. Ruang asimetris yang terbentuk karena adanya jendela yang mengganggu.

Solusi

• Perhatikan letak pintu dan jendela. Pilih sisi dinding yang bebas dan yang paling efektif untuk dijadikan focal point. • Untuk menyamarkan jendela atau pintu yang mengganggu, catlah dengan warna yang sama dengan dinding agar tersamar dan menciptakan kesan bersih. • Apabila terdapat jendela di sebelah kiri, maka seimbangkanlah dengan cara meletakkan artwork di sebelah kanan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *